Saturday, August 31, 2013

Mood mood mood

Nite, people....
Sebenernya apa memang karena kondisi saya yang sedang hamil jadi berasa sensitif sekali yaaaaa perasaan ini. Emosi jadi lebih gampang naik turun. Terkadang rasanya happy sekali tapi ga berapa lama jadi cepet mengeluarkan airmata.
Banyak yang bilang kalo lagi hamil itu jangan banyak nangis, soalnya bisa berpengaruh ke anak nanti nya. Katanya sih kalo si anak sudah lahir dia bakal jadi cengeng atau kolokan. Apa mungkin ya? Tapi kalo tentang para bumil harus terus menjaga mood nya alias harus selalu happy, ga boleh stress sih menurut saya memang bakal pengaruh ke janin ya...karena kita berada dalam satu kesatuan atau dalam tubuh yang sama..otomatis yang dirasakan ibu akan dirasakan juga oleh janin, karena mau ga mau stress atau keadaan sedih akan membuat hormon dan kerja tubuh bumil menurun dong.
Karena saya seorang pegawai swasta, stress atau tekanan dari kantor atau pekerjaan yang saya lakukan pasti ada...apalagi bulan bulan saat saya sedang hamil ini pekerjaan saya makin bertambah, otomatis membawa tekana tersendiri dikantor sehingga saya jadi gampang emosi dan terkesan gak sabaran dalam mengerjakan sesuatu..padahal sebelumnya dalam pekerjaan saya termasuk tipe perfeksionis loh, jadi semua harus tepat, cepat dan sempurna tentunya.
Dirumah tangga pun saya yang biasanya terkesan santai malah jadi sering bersikap melankolis terhadap suami...haduuuuhhhh apa ini memang "bawaaan" janin atau bagaimana yaaaaa?
Hahhahahahaha memang aneh ya...tapi ya beginilah adanya..
Curhat bumil

Saturday, August 24, 2013

Late Satnite

Cihuy... malam minggu...tapi karena sudah lewat dari jam 10  jd ya kita malam minggu dirumah saja. Ga lupa buat beli cemal cemil donuts plus bikin kopi dan teh  hangat sendiri. Sambil berdua maen game...hahhaha.. "romantis".
Dan si ade ini pengen ikutan mama papanya kayanya...soalnya didalam perut nendang nendang mulu hahhaha... sabar yaaaaa nak sebentar lg kita main bareng..sekarang ikutan dari dlm perut dulu aja hahhaa.

24 Minggu masa Kehamilan

Hai dear...
Ga  terasa sudah 24 minggu alias 6 bulan di perut ini si utun tumbuh kembang. Dari bulan ke bulan rasanya semakin amazing, tiap hari jadi semakin banyak baca tentang proses kehamilan, tumbuh kembang janin dan proses persalinan.
Sebenernya kalau membanyangkan proses persalinan sih memang aku agak takut tapi memang harus ditanamkan dan disugestikan lagi ke diri sendiri ini kan demi penantian 9 bulan, sudah gak sabar rasanya mau liat si buah hati keluar. Kira-kira akan jd lebih mirip siapa ya? Heheehe, mamanya atau papanya....haduh ga sabar rasanya mau lihat tingkah lucu nya. Soalnya selama si utun dalam kandungan dia sudah aktif sekali apalagi kalau menjelang malam hari, lalu dia itu sudah bisa berinteraksi sama mama papanya loh walaupun masih didalam kandungan, contohnya saja ya setiap kita ajak ngobrol dan kasih pertanyaan ke dia, dia seolah olah menjawab dengan cara membalas dengan beberapa gerakan. Hehheeh lucu ya , ya walaupun setiapngerakan nya pasti agak bikin aku merasa nyeri walaupun sedikit.
Ada lagi kesukaan utun selama dalam kandungan yaitu saat diajak jalan-jalan, hahhaha kemanapun aku dan suami mau pergi belanja bulanan atau hanya window shopping, utun selalu memberi reaksi gerakan terlebih dahulu seakan akan ikut senang...hahhahaha. aneh memang dia tuh.
Oh.. ya selama 6 bulan ini aku baru 2 kali USG, hasilnya selalu bagus dan dokter selalu komentar bahwa si utun aktif sekali tidak mau berhenti bergerak dan berputar. Hal ini karena ruangan untuk dia dalam kandungan masih luas..karena hal ini kamu kesulitan untuk melihat jenis kelamin nya karena selalu dia tutupi..mungkin masih malu hahhahaha. Tapi ga masalah, mau perempuan atau laki - laki  yang penting sehat tidak kurang suatu apapun.
Penantian kami tinggal 3 bulan lagi dan itu pasti berlau dengan cepat...setiap momen dengan utun pasti akan jadi momen yang ga akan pernah terlupakan.